Subscribe:

Sabtu, 08 Desember 2012

Penerbangan Murah Iming - Iming

Gara-gara banyak penerbangan dengan tarif miring maka dua tahun belakangan ini saya sering banget cabut ke sana-sini pas wiken. Kalau lagi kumat pengen jalan-jalan, saya bisa semalaman sibuk browsing cari tahu tempat yang diinginkan dan aktivitas apa yang bisa dilakukan disana. Pokoknya gak mau rugi! Harus maksimal karena cuti saya cuma 12hari/tahunnya. Tapi untuk jenis maskapai penerbangan, saya malah gak terlalu banyak pertimbangan. Maskapai yang dipilih akan sangat bergantung sama mood, dompet dan sisa jatah cuti :mrgreen: . Jadi ya kalau lagi ada duit dan pengen belagu dikit, saya beli tiket mahal. Tapi kalau lagi kere (dan ini sering banget) maka budget airlines seperti Airasia jadi pilihan.
Walo plesiran, kantong make-up tetap gak boleh lupa dunk ;) hihi
Soal perbedaan pelayanan dan kualitas terminal gak masalah buat saya, bahkan menurut saya Terminal 3 yang dikhususkan untuk budget airlines itu terasa lebih nyaman karena bersih dan minimalis lho. Yang terlihat banget perbedaannya adalah soal makanan karena dibeli terpisah dari harga pokok tiket. Makanan di pesawat itu penting buat saya. Kenapa? Soalnya kalau dapat pesawat pagi buta dan gak sempat sarapan maka mesti doping dengan makanan biar tetep bisa plesiran dengan gaya alias Fabulous Fly. Hihihi.
Jadi waktu penerbangan saya dari Jakarta ke Kuala Lumpur menggunakan Air Asia di bulan September 2012 lalu, saya pesan Nasi Lemak yang kesohor ituh dan ternyata enak lho! ^_^
Soal Harga Makanan
Terbang dengan budget airline itu mesti pintar-pintar sedap, betul? You get cheaper price if you book your meal before the flight. I ordered Nasi Lemak Combo and in my opinion the price worth the food. Bayangkan saja dengan harga IDR 36.200,- saya mendapatkan nasi lemak komplit dengan ayam, ikan teri, telur, sambal yang lumayan pedas dan porsinya pun mantap! Kenyang banget deh. Ratingnya 8/10 alias setimpal banget.
Soal Rasa?
Sebagai pencinta makanan berbumbu dengan citarasa rempah yang kuat, nasi lemak ini mampu menggoyang lidah. Nasinya lembut di lidah dengan rasa gurih santan yang renyah, ayam dan telurnya pas bumbunya sedangkan ikan terinya menambah kriuk-kriuk nasi lemaknya. Cocok di lidah orang Indonesia banget. Pontennya 8/10.
Walo mungil tapi porsinya padat
Soal Pilihan Menu?
Pilihan menu dapat ponten 7/10. Sebenarnya ada berbagai macam pilihan makanan yang ditawarkan oleh Air Asia, mana kalau melihat gambarnya bakalan menggugah selera banget. Mulai dari sate, nasi lemak, sampai lasagna. Namun pilihan makanannya semua adalah makanan berat, andai ada juga pre-booking untuk makanan kecil yang ditawarkan tentu akan melengkapi perjalanan 2 jam Jakarta-kuala Lumpur tersebut. Kan gak semua orang pengen makanan berat di pesawat ;) but still I give my heart to the menu choices, still meets my expectation.
Nah, kalau Sobat CE sendiri sukanya makan apa di pesawat?
 
Little Trivia of Fabulous Fly
  1. Jika perutnya bocor alias gak bisa nahan lapar, sebaiknya beli makanan daripada pingsan dalam perjalanan. Beli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan biar dapat potongan harga hingga 50% daripada beli pas pesawatnya udah terbang.
  2. Kalau bingung mau pilih makanan apa, ada situs web pencari tiket pesawat murah yang menyediakan review tentang makanan di pesawat. Silakan mampir ke Skyscanner Indonesia. Selain review makanan, Skyscanner Indonesia juga bisa membandingkan harga hotel, paket travel dan tiket pesawat sampai 1000 maskapai lho. Cepet pulak layanannya. Hemat waktu buat browsing karena 1 stop service. Bisa diakses via iPad, android dan juga web. Saya sih udah instal di iPad saya dunk ;)

0 komentar:

Posting Komentar